_

Upaya Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

  • 03 Oct 2019
  • 32 kali dibaca
  • Berita 2019
  • Padang - Tujuan utama Kampung Keluarga Berencana (KB) adalah, meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Salah satunya melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

    "Jadi keberadaan Kampung KB bukan hanya mengurus masalah anak dan kontrasepsi saja, tapi lebih dari itu, keberadaan Kampung KB diharapkan mampu menggali dan mengangkat potensi wilayah tersebut. Sehingga berdampak bagi peningkatan kualitas masyarakat di berbagai aspek terutama aspek ekonomi," ujar Lurah Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Andi Amir, saat ditemui di kantornya, Kamis (3/10).

    Untuk itu, dia telah membentuk kampung KB berbasis wisata di daerah Bukit Karan, Kelurahan Rawang beberapa waktu lalu. Menurut Andi, Bukit Karan memiliki potensi wisata karena dari atas bukit tersebut terhampar pemandangan Kota Padang secara lengkap.

    "Kita bisa memandang Kota Padang, Pelabuhan Teluk Bayur dan Pantai Air Manis dari atas sini," papar Andi.

    Selain itu, juga terdapat atraksi kesenian tradisional yang sudah mulai langka yaitu Gamaik (gamad) serta Tari Balanse Madam. Dua kesenian tradisional ini akan dijadikan agenda pariwisata yang akan ditampilkan dan dikelola melalui Kampung KB.

    Andi bertekad menjadikan Kampung KB Bukit Karan bukan hanya mampu mensukseskan program KB yang dicanangkan pemerintah, tapi lebih dari itu mampu mengangkat ekonomi kreatif yang ada di wilayahnya.

    "Kita bersama masyarakat melalui Kampung KB akan menata wilayah ini agar benar-benar menjadi destinasi wisata andalan baru bagi Kota Padang," tambah Andi. (MC Padang/RA)

    Bagikan :

    Upaya Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

  • 03 Oct 2019
  • 32 kali dibaca
  • Berita 2019