_

SD Bhayangkara 01 Padang Gratiskan Biaya Pendidikan Warga Kurang Mampu

  • 17 Jul 2018
  • 16 kali dibaca
  • Berita 2018
  •  

    Padang, Infopublik - Sekolah Dasar (SD) Kemala Bhayangkari 01 Kota Padang menggratiskan biaya sekolah bagi murid kurang mampu untuk tahun ajaran 2018/2019. Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Padang, Ny. Windy Yulmar Try Himawan, Minggu (15/7/2018) di Padang.

    SD O1 Bhayangkari yang berada dalam naungan Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Kota Padang, memang mempunyai program membantu sesama untuk bisa mendapatkan hak pendidikan.

    Windy Yulmar Try Himawan mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap pendidikan terutama kepada calon murid SD yang kurang mampu.

    Meskipun SD Kemala Bhayangkari sekolah swasta, pihaknya terus memberikan kebijakan-kebijakan guna menyokong dan mendorong sekolah untuk kemajuan dunia pendidikan.

    Untuk syarat bisa mendapatkan pendidikan gratis di SD ini hanya dengan melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu. “Semuanya termasuk orang tidak mampu. Kita jemput bola, ke rumah-rumah orang yang tak mampu dan mendatangi sekolah-sekolah lain untuk menarik siswa yang ingin sekolah gratis khususnya tingkat sekolah dasar,” ucap Windy.

    Sekolah ini memiliki program unggulan diantaranya, Pembentukan karakter, Tahfiz, Pembiasaan Shalat Berjamaah, Peserta Akademik. Tidak hanya itu program ekstrakurikuler yang dimiliki juga menjadi unggulan di sekolah ini seperti gerakan Pramuka, Olahraga, Drum Band, Tari, Seni Musik, Polisi Cilik dan Dokter Cilik. (McPadang/Putra/Irwandi Rais)

     

    Bagikan :

    SD Bhayangkara 01 Padang Gratiskan Biaya Pendidikan Warga Kurang Mampu

  • 17 Jul 2018
  • 16 kali dibaca
  • Berita 2018