_

Rusunawa Pasia Nan Tigo di Padang Buka Pendaftaran Calon Penghuni

  • 18 Jul 2018
  • 6 kali dibaca
  • Berita 2018
  • Padang, InfoPublik - Pemerintah Kota (Pemko) Padang saat ini sudah mulai membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin tinggal du Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

    Rusunawa dibangun dengan dua tipe, yakni tipe 36 dengan 5 lantai dan tipe 24 dengan 4 lantai. Kepala UPT Rusunawa Sahurman menginformasikan, rusunawa dua blok tersebut tersedia untuk kategori penghuni lajang dan yang sudah berkeluarga. Sama hal dengan rusun di Purus, rusunawa di Pasia Nan Tigo disediakan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

    “Nantinya, Wali Kota  Padang berencana untuk melengkapi fasilitas rusun tersebut seperti pembuatan taman, sarana olahraga, rumah ibadah serta fasilitas workshop dan hal penting lainnya,”katanya, Selasa (17/7).

    Sahurman menginformasikan, saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran bagi warga yang hendak menyewa di rusunawa itu.Ia mengatakan, untuk penghuni rusunawa kategori lajang pihaknya akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di sekitar rusunawa seperti dengan UNP, UMSB dan lainnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP)  Yenni Yuliza menuturkan bahwa, untuk blok kategori penghuni lajang dibangun dengan dua tahapan yang dimulai dari tahun 2016 dan 2017. Kemudian, untuk kategori blok keluarga pembangunannya dilakukan selama satu tahun atau satu tahapan di tahun 2017.

    Yenni menambahkan, cara masyarakat untuk mendaftar menjadi penghuni di rusunawa tersebut harus sesuai aturan pengisian rusunawa dengan memgutamakan MBR. "Semuanya sudah diatur dalam Peraturan Walikota (Perwako) yang disesuaikan nantinya,”ucapnya. (mcPadang/Wina/Eyv)

    Bagikan :

    Rusunawa Pasia Nan Tigo di Padang Buka Pendaftaran Calon Penghuni

  • 18 Jul 2018
  • 6 kali dibaca
  • Berita 2018