_

Pengerjaan Jembatan Kuranji Dilanjutkan

  • 16 Oct 2019
  • 18 kali dibaca
  • Berita 2019
  • Padang - Setelah cukup lama terhenti, pembangunan jembatan Kuranji, kembali dilanjutkan. Tahun ini tengah dikerjakan rangka bentang jembatan sepanjang 100 meter.

    Pembangunan jembatan dengan model jembatan rangka bentang tipe A tersebut telah dimulai sejak 2010 lalu, dan selesai pada tahun 2016 dalam pembangunan composite sekitar 30 meter pada sisi kiri dan kanan jembatan.

    Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Sumbar Dedi Rinaldi mengatakan, kelanjutan pembangunan jembatan Kuranji di tahun 2019 ini, dimulai tender yakni sejak sejak Mei lalu, dan membutuhkan waktu sekitar dua bulan dalam pembuatan rangka jembatan, dan saat ini tengah dilanjutkan pemasangan rangka bentang jembatan tersebut.

    "Saat ini tengah dimulai pemasangan rangkanya, dan pada 2020 nanti dilanjutkan dengan pemberian bantalan beton, sekaligus pembangunan trotoar di jembatan," jelasnya pada InfoPublik, Selasa (15/10/2019).

    Rinaldi juga menambahkan, saat ini juga tengah penyelesaian proses pembebasan lahan yang mengenai jalur perlintasan jembatan, diantaranya satu rumah dan juga sawah, yakni arah ke kampus Unand Limau Manih.

    "Nantinya ditargetkan selesai pada tahun depan, sekaligus tahap akhir pembangunan jembatan Kuranji tersebut dengan memberi bantalan, sehingga nantinya jalur tersebut sudah bisa dilalui oleh masyarakat sebagai jalur pintas dan menghemat waktu ke tujuan," tambahnya.

    Pada proses pemasangan rangka tersebut, banyak warga yang menyaksikan proses pengerjaan, seperti salah seorang warga Erizal (46) menuturkan, besar harapan jembatan tersebut selesai dikerjakan.

    Karena tidak hanya menghemat jalur tempuh, namun juga bisa menghindari kepadatan arus kendaraan di jalur lama, akibat jalanan sempit.

    "Jika jembatan ini selesai, arus kendaraan akan terbagi, sehingga nantinya kemacetan pada jam sibuk bisa berkurang," ujarnya.(MC Padang/Des)

    Bagikan :

    Pengerjaan Jembatan Kuranji Dilanjutkan

  • 16 Oct 2019
  • 18 kali dibaca
  • Berita 2019