_

Pembangunan Pasar Raya Padang September 2018 Dimulai

  • 10 Jul 2018
  • 6 kali dibaca
  • Berita 2018
  •  

    Padang, InfoPublik - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan menargetkan pembangunan Padang Teater Pasar Raya Padang yang menyedot investasi Rp500 milliar akan dimulai pada September 2018. Dinas Perdagangan akan mensosialisasikan desain kepada para pedagang dan menyiapkan tempat penampungan sementara.

    "Sekarang sedang menuntaskan desainnya. Untuk sementara 8 lantai, terapi berkemungkinan 12 lantai bangunannya," ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, Senin (9/7/2018).

    Pembuatan desain tersebut, kata Endrizal, akan selesai dalam dua minggu ke depan. Selanjutnya desain itu akan disosialisasikan kepada pedagang dan sekaligus untuk menentukan tempat penampungan pedagang sementara,  ketika pembangunan berlangsung.

    Endrizal menjelaskan, untuk  lantai 1 dan 2 akan ditempati pedagang.  Sementara untuk lantai 3 bisa jadi untuk parkir. Selanjutnya  lantai 4 hingga 8 atau hingga lantai 12 akan dipergunakan untuk hotel oleh investor.

    Pembangunan dilakukan dalam kurun waktu empat tahun. Untuk tahun pertama lantai 1 (fase 7), tahun kedua yakni  fase 1 sampai 6. Untuk tahun ketiga lantai 2. Selanjutnya, tahun keempat dan  seterusnya akan digunakan untuk pembangunan hotel yang diserahkan sepenuhnya kepada investor. “Pembangunan akan dimulai dari fase VII,” katanya.

    Saat ini, sebut Endrizal, di fase VII ada sekitar 200 pedagang. Mereka akan segera dipindahkan ke lokasi penampungan. Kemungkinan lokasi  penampungan akan dibuatkan di belakang Kantor Balai Kota lama. Selanjutnya jika Fase VII sudah selesai maka pembangunan akan dilanjutkan ke fase I sampai Fase VI. "Terkait segala sesuatunya akan kita diskusikan dengan pedagang," ujarnya.

    Tambahnya, pembangunan itu, membutuhkan investasi sebesar Rp500 miliar lebih atau setengah triliun. Untuk menempatinya, pedagang akan membayar kepada investor.

    “Kami berharap pembangunan ini dapat terlaksana dengan baik oleh investor, sehingga pedagang mempunyai tempat berjualan yang lebih representatif,” tutur Endrizal. (mcPadang/Wina/Irwandi Rais/Vira)

     

    Bagikan :

    Pembangunan Pasar Raya Padang September 2018 Dimulai

  • 10 Jul 2018
  • 6 kali dibaca
  • Berita 2018