_

30 Tahun Sister City Dengan Hildesheim, Pemko Padang Fokuskan Pada Sejumlah Program

  • 25 Jul 2018
  • 4 kali dibaca
  • Berita 2018
  •  

    Padang, Infopublik — Dalam rangka HUT kota Padang ke 349, Kota Padang juga akan turut memperingati 30 Tahun kerja sama Sister City dengan Kota Hildesheim, Jerman (1988-2018).

     

    Kabag Kerja Sama Daerah Pemerintahan Kota Padang, Erwin mengatakan peringatan 30 tahun tersebut akan di tandai dengan penandatanganan MoU serta prasti sebagai bentuk penyempurnaan sister city relationship.

     

    “Ini untuk memperkuat dan meningkatkan hubungan dan komitmen kerja sama dengan Hildesheim. Sehingga semakin jelas arah dan tujuannya kemana bukan seperti yang selama ini kebanyakan baru sekedar kesepakatan kerjasama,” ungkapnya saat kegiatan Media Center, di Balai Kota Padang, Rabu (25/7).

     

    Delegasi Hildesheim akan datang sebanyak 13 orang yang dipimpin langsung oleh Walikota Hildesheim Dr. Ingo Meyer. “Mereka juga akan mengikuti Dragon Boat Exhibition dengan delegasi Vietnam, menikmati PIOMFest, Seminar IV IIOLGF, Padang Night Carnival (Pawai Telong-Telong) dan Mengisi Symposium di Universitas Bung Hatta (UBH).” ujar Erwin saat memaparkan rangkaian acara.

     

    Terkait penandatanganan MoU, selain pertukaran budaya dan informasi, Pemko akan lebih fokus pada kerjasama peningkatan SDM, pengelolaan kota Tua, pengelolaan Limbah

     

    “Sebelumnya kerjaaama bidang akademik sudah cukup bagus terjalin dimana pertukaran mahasiswa dan dosen kerap dilakukan, namun saat ini kita akan lebih fokus dan tingkatkan lagi kerja sama dengan mengambil manfaatnya,” tutupnya. (McPadang)

     

    Bagikan :

    30 Tahun Sister City Dengan Hildesheim, Pemko Padang Fokuskan Pada Sejumlah Program

  • 25 Jul 2018
  • 4 kali dibaca
  • Berita 2018