_

Satu Tahun Media Center, Jembatan Informasi Pemerintah dan Masyarakat

  • 24 Oktober 2018
  • 191 Kali Dilihat
  • Admin
  • Satu Tahun Media Center, Jembatan Informasi Pemerintah dan Masyarakat

    Padang - Satu tahun sejak diresmikan, Media Center Diskominfo Padang menjadi jembatan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintah Kota Padang dalam dalam menginformasikan berbagai program kerja yang telah berjalan ataupun rencana kedepannya.

    Hal tersebut diungkapkan Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah disela-sela kegiatan diseminasi informasi di Media Center Padang, Rabu (24/10). "Setelah berkiprah selama satu tahun, pemberitaan-pemberitaan dari setiap OPD di lingkungan kota Padang lebih terkordinasi, dan informasi terkait pembangunan kota Padang mudah didapat oleh masyarakat bahkan perantau" ungkapnya.

    Untuk itu dirinya berharap bagaimana setiap OPD di Padang dapat hadir dalam kegiatan diseminasi informasi yang rutin diselenggarakan setiap rabu bersama sejumlah media. "Dengan hadirnya pemberitaan OPD di Media Center kita tau mana permasalahan yang telah terjawab atau belum, bagaimana progress, agenda pekerjaan dan setiap kegiatan yang akan dan telah dilakukan. Sebetulnya tidak susah melaporkan hal tersebut, karena setiap hari kita bekerja," terangnya.

    Meurutnya kehadiran Media Center juga merupakan kontribusi dari pemerintah kota Padang kepada masyarakat, "Kedepan kita juga berharap kordinasi pemberitaan perangkat daerah lebih baik lagi serta dapat menjaring permasalahan masyarakat yang belum terselesaikan sehingga terwujudnya akuntabilitas Pemko ke publik," ungkapnya.

    Tidak lupa dirinya mengapresiasi sinergiritas antara Diskominfo dan media yang terlibat dalam kegiatan diseminasi informasi di Media Center setiap pekan. "Semoga kerja sama ini bisa lebih baik lagi," tutupnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang melalui Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Statistik dan Persandian (KSP), Swesti Fanloni mengatakan, antusiasme perangkat daerah untuk tampil di Media Center terbilang baik. Hal itu mengingat, diseminasi informasi publik berkaitan isu-isu strategis penyelenggaraan urusan pemerintah daerah di masing-masing OPD penting untuk disampaikan kepada masyarakat secara luas melalui media masa yakni cetak, elektronik, online dan media sosial.

    "Insyaallah, semoga kita terus melakukan kegiatan ini secara efektif dan terus melakukan peningkatan-peningkatan lagi ke depan," imbuhnya. (McPadang/Putra)

    Satu Tahun Media Center, Jembatan Informasi Pemerintah dan Masyarakat

  • 24 Oktober 2018
  • 191 Kali Dilihat
  • Admin