_

Kelurahan Purus Kagumkan Tim Penilai ABS-SBK 2018

  • 24 Oktober 2018
  • 27 Kali Dilihat
  • Super Administrator
  • Kelurahan Purus Kagumkan Tim Penilai ABS-SBK 2018

    Padang—Penyambutan warga Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat mengagumkan Tim Penilai ABS-SBK kota Padang yang diketuai Prof.Dr. Hj. Puti Reno Raudah Thaib, M.Si. Ditambah lagi pertemuan dianjungan Perpustakaan di alam terbuka, Danau Cimpago, Pantai Puruih, Senin (23/10).

    Luruh Purus Fajri mampu dengan rapi menyusun penyambutan dan pertemuan dengan Tim penilai kelurahan Pengimplementasi ABS-SBK Kota Padang 2018. Tak ada yang panjang memberikan sambutan, singkat dan padat, termasuk ketua Tim Penilai Puti Reno Raudah Thaib hanya sekilas saja menyampaiakan sambutannya. Pada intinya tim penilai melihat bukti, semua aktivitas yang telah disampaikan lurah Fajri melalui presentasinya beberapa waktu lalu.

    Sepak rago dimainkan anak-anak muda, silat diperagakan, taman bacaan dikunjungi, serta aktivitas maelo pukek di pantai padang yang indah itu. Setelah itu, areal tanaman obat botan didatangi. Tanah Ombak, tak perlu dikunjungi lagi karena sudah jelas ativitas setiap hari.

    Pada kesempatan itu, Camat Padang Barat Eri Sanjaya menyampaikan, tak salah lagi menunjuk Kelurahan Purus untuk mengikuti lomba kelurahan pengimplementasi ABS-SBK pada tahun 2018. Dan telah banyak upaya untuk melestarikan adat dan budaya, malahan melaksanakan lomba manjujai anak, lomba cerita dongeng Minang dan lain sebagainya.

    Selain itu, jika ada yang tidak tahu dengan ABS-SBK, jangan mengaku orang Minang, sebab dirinya saja yang bukan berasal dari Minang terus berupaya belajar menjadi orang Minang. Kepada tim penilai, lihat dan nilailah semua potensi terkait dengan lomba kelurahan pengimplementasi ABS-SBK, ucap Eri Sanjaya.

    Sedangkan ketua LPM Yazir, M.Pd juga menyampaikan, rasanya komplit kegiatan yang dilakukan masyarakat, Majelis taklim, kelompok Yasinan, kesenian Randai, Silek Ampu, Sepak rago serta aktivitas perekonomian. Maelo pukek masih berlangsung hingga saat ini. Namun akan lebih baik dilihat kenyataan semua itu.

    Sehubungan dengan itu, tim penilai yang datang adalah Jamilus yang merupakan Kabag Kesra Setda Kota Padang, Dr Yulizal Yunus MSi, Dt Rajo Bagindo dari UIN Imam Bonjol, Prof. Dr. Ir. Hj. Puti Reno Raudhah Thaib MT, Ketua Bundo Kanduang Sumatera Barat. Ratmil SSos MPd, Sutan Bagindo dari Dinas Pendidikan Sumbar. Drs Suardi Z, Dt Rajo Basa, Drs. Syamsiri Malin Mulie dari LKAAM Kota Padang, Yusrizal KW Sutan Khatib Sulaiman dari Budayawan. Agustina SH, Kasubag Pendidikan dan Kebudayaan, Yulvira SH MM, Fungsional Bagian Kesra. Nofrianto SAg, Malin Mandaro dari Unsur Media, Musral Syofa Rajo Gandam, Drs Syafwan Diran Qori Bandaro dari Kesra dan Irwandi Rais dari Media.# Irwandi Rais

    Kelurahan Purus Kagumkan Tim Penilai ABS-SBK 2018

  • 24 Oktober 2018
  • 27 Kali Dilihat
  • Super Administrator