_

Diklat Pim IV Papua Bangga Belajar Pada Diskominfo Kota Padang

  • 08 Oktober 2018
  • 35 Kali Dilihat
  • Super Administrator
  • Diklat Pim IV Papua Bangga Belajar Pada Diskominfo Kota Padang

    Pimpinan rombongan diklatpim IV Propinsi Papua Johanna Nap memberikan cindera mata kepada Kadis kominfo Kota Padang Suardi, SH. M.Hum pada akhir pertemuan di ruang LPSE Kominfo Padang, senin (8/10).

    Padang,--Kepada Dinas Kominfo Kota Padang Suardi, SH. M.Hum bersama Kabid Aplikasi Sistem Infomasi (ASI) Windra Deddy, Kabid Infra Struktur Komunikasi Data (IKD) Rommy Elfa Segas, ka UPTD LPSE Ledia menerima kunjungan rombogan peserta Diklatpim TK IV Provinsi Papua di ruang pertemuan LPSE, Senin (8/10).

    Rombogan peserta Diklatpim IV Provinsi Papua sebanyak 13 orang dipimpin Kepada Bidang Kepamong Prajaan Kepemimpinan Prajabatan Badan Pengelola Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua Johanna Nap, S.Sos.Ms.i. Benchmarking BPSDM Provinsi Papua ketika melihat website Pemko Padang lansung memilih Dinas Kominfo Kota Padang untuk mengetahui Infomasi pendirian Dinas kominfo Kota Padang.

    "Tak ayal memang kami tak salah pilih, mendatangi Dinas Kominfo Kota Padang yang mempunyai pelayanan menyenangkan, rasa bertemu sudah lama dengan Kadis Kominfo Suardi dan para Kabid serta stafnya. Mengagumkan rasa ingin berlama pada Dinas Kominfo Kota Padang, ungkap Johanna Nap.

    Sesuai dengan permintaan Johanna Nap, Kadis Kominfo Suardi menguraikan pendirian Dinas Kominfo Kota Padang. Dinas kominfo berdiri sejak Januari 2017, terdidi dari empat Bidang, Bidang Infrastruktur & Komunikasi Data (IKD), Bidang Aplikasi & Sistem Informasi (ASI), Bidang Komunikasi, Statistik & Persandian (KSP).

    Dinas Kominfo Kota Padang juga mempunyai Visi, menjadi Lokomotif Di Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Mewujudkan Kota Padang Sebagai Smart City Yang Sejahtera, Religius dan Berbudaya. Misi, Meningkatkan kapasitas dan kualitas infrastruktur Teknologi Informasi dan komunikasi Yang Berbasiskan Teknologi Terkini. Meningkatkan kualitas dan standarisasi sistem informasi yang terintegrasi di lingkup Pemerintah Kota Padang secara Efisien dan Efektif. Meningkatkan kapasitas layanan penyebaran informasi dan sistem keamanan data dan informasi. Mewujudkan Ketersediaan Data Statistik yang komprehensif dan terbaru, sebut Suardi.

    Bid Infrastruktur & Komunikasi Data (IKD), yang bertugas mengkoneksikan jaringan pada seluruh SKPD dan 23 Puskesmas di Kota tercinta ini. Merumuskan rencana kegiatan bidang, teknis regulasi infrastruktur teknologi informasi dan layanan komunikasi data elektronik. Melaksanakan kajian pengembangan penerapan infrastruktur teknologi informasi. Pemberdayaan dan pengendalian pemanfaatan infrastruktur teknologi informasi. Inspeksi dan pemeliharaan terhadap infrastruktur dan jaringan komunikasi data elektronik. Melaksanakan bimbingan teknis dan peningkatan kapasitas bagi pengelola perangkat keras dan jaringan komunikasi data. Kordinasi dan fasilitasi dibidang infrastruktur dan jaringan komunikasi data elektronik di lingkunga Pemerintah Kota Padang. Meyediakan layanan komunikasi data elektronik dan pengintegrasian kebutuhan data perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Menerapkan keamanan data dan jaringan (network security).

    Sedangkan Bidang Aplikasi & Sistem Informasi (ASI), yang membangun Aplikasi pembangunan/pengembangan aplikasi e-Government. Koordinasi dan fasilitasi di bidang pengembangan perangkat lunak dan e-Government di lingkungan Pemerintah Kota Padang. Malakukan pembangunan pengembangan alih teknologi perangkat lunak basis data dan aplikasi.
    Bidang Komunikasi, Statistik & Persandian (KSP), Melaksanakan pengkajian bahan fasilitasi penyiaran dan kemitraan media. Melaksanakan inovasi multimedia komunikasi dan diseminasi informasi. Melakasanakan penyebaran pengendalian kualitas informasi publik.Melaksanakan pengelolaan media center dan akses internet ruang publik.Melaksanakan kegiatan analisa dan perhitungan data statistik.Melaksanakan kegiatan persandian dan telekomunikasi Pemerintah Kota Padang.

    Kegiatan media center (MC) setiap hari Rabu bergiliran kepala Dinas, Kabag hingga Camat hadir, bersama 8 orang wartawan meliput dan mempublikasikan pada berbagai media cetak dan online. 
    Kemudian juga telah mejalin kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)tentang pemanfaatan sertifikat elektronik dalam rangka penyelenggaraan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik (e-government). Jalinan kerja sama tersebut salah satu cara untuk mempercepat dan meningkatkan pelayanan pemerintah pada masyarakat, ungkap Suardi.

    Benchmarking BPSDM Provinsi Papua yang dipimpin Johanna Nap merasa puas menerima berbagai informasi yang telah disampaikan, termasuk tentang Smart City yang dikerjakan secara bersama sama, dan upaya untuk memanjakan warga dalam berurusan di kota tercingta ini. Semua informasi yang telah diberikan dibawa ke Papua. Dan kami mempersembahkan nyanyian Papua untuk warga Dinas Kominfo kota Padang.# (mcpadang/irwandi Rais).

    Diklat Pim IV Papua Bangga Belajar Pada Diskominfo Kota Padang

  • 08 Oktober 2018
  • 35 Kali Dilihat
  • Super Administrator