Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat Pemko Padang Gelar Safari Ramadan

Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat Pemko Padang Gelar Safari Ramadan

  • 09 5 2018
  • Huda Putra Erditama
  • 26 Kali Dilihat
  • Padang, Diskominfo --Untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kota (Pemko) Padang dengan seluruh lapisan masyarakat, pada bulan suci ramadan, akan diadakan Safari Ramadan. Direncanakan kegiatan mengunjungi masjid dan musala di Kota Padang itu dimulai pada 21 Mei mendatang.

    "Safari ramadan di Kota Padang dimulai 21 Mei hingga 6 Juni, "ujar Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang Jamilus, di Media Center Balai Kota Padang, Rabu (9/5).

    Dikatakan Jamilus, kegiatan Safari Ramadan akan dibagi kedalam delapan tim. Masing-masing ketua tim akan didampingi oleh Forkopimka dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi anggota. Setiap tim berisikan 18 hingga 19 orang anggota.

    Nantinya, tim Safari Ramadan akan mengunjung 33 masjid dan musala yang ada di Kota Padang. Setiap masjid yang dikunjungi oleh tim akan diberikan bantuan sebesar Rp15 juta, sedangkan musala sebanyak Rp10 juta. Untuk kegiatan Safari Ramadan itu, sebut Jamilus Pemko Padang menganggarkan sekitar Rp2 miliar.

    “Masjid dan musala yang akan kita kunjungi, kebanyakan kondisinya membutuhkan bantuan. Untuk itu kami berharap dapat dipergunakan melanjutkan pembangunan masjid,” kata Jamilus.

    Ditambahkan Jamilus, pihaknya meminta agar masyarakat maupun pengurus masjid yang tidak dikunjungi oleh tim Safari Ramadan agar bersabar. Sebab jumlah masjid dan musala di Kota Padang mencapai 1400an lebih. Yang dijadikan prioritas selain kondisi masjid dan musala adalah yang berdirinya minimal 5 tahun.

    “Kami meminta agar bersabar, mungkin tahun depan kami bisa berkunjung dan jumlahnya juga akan lebih banyak lagi,” katanya.

    Jamilus berharap dengan kehadiran Tim Safari Ramadan tahun ini bisa mempererat hubungan Pemko Padang dengan masyarakat. Kemudian, mendapatkan masukan langsung beserta harapan mengenai pembangunan Kota Padang kedepannya.

    "Masyarakat dapat menyampaikan secara langsung apa yang dibutuhkan saat tim berkunjung, serta jika ada permasalahan dapat dicarikan jalan keluarnya bersama-sama, "sebutnya. (wina)