Jelang Ramadan Satpol PP dan Dishub Tertibkan PKL Serta Parkir Liar

Jelang Ramadan Satpol PP dan Dishub Tertibkan PKL Serta Parkir Liar

  • 10 5 2018
  • Huda Putra Erditama
  • 16 Kali Dilihat
  • Padang, Diskominfo --Menjelang Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan Kota Padang menertibkan parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL) yang memakai badan jalan dan trotoar.

    Kamis (10/5), pengawasan serta penertiban dilakukan di beberapa lokasi, Kota Padang. Seperti Jalan Proklamasi, Jalan Ujung Gurun, Jalan A yani, Jalan Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Veteran, Jalan Sawahan dan seputaran Jalan Simpangharu.

    "Kita akan terus melakukan penertiban kendaraan yang parkir memakai fasilitas umum seperti badan jalan dan trotoar. Begitu juga dengan PKL yang terkena penertiban, beberapa barang-barang dari mereka kita bawa ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka,”ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kota Padang Yadrison.

    Lebih lanjut dirinya menambahkan, parkir liar di sembarang tempat tersebut sering menimbulkan kemacetan. Akibat penyempitan badan jalan sehingga menganggu penguna jalan lain. Tentu untuk menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat, Satpol PP akan melakukan penertiban dan pengawasan ini.

    Hal ini juga dilakukan mengingat tak lama lagi akan memasuki bulan Ramadan. Sebab akan muncul pedagang musiman yang menempati trotoar, dan badan jalan.

    “Parkir liar dan PKL akan membuat jalanan semakin semerawut, sehingga kemacetan tak bisa dihindari. Selama Ramadan kita akan bekerjasama dengan Dishub untuk dapat menertibkan ini,”jelas Yadrison.

    Selain itu, sebut Yadrison, petugas setiap hari akan melakukan patroli dan pengawasan di tempat-tempat yang dijadikan untuk berjualan padahal, merupakan fasilitas umum. (Wina)